5/5

Manta Bay, Spot Diving Terbaik Nusa Penida Serta Info Biayanya

Kebanyakan wisatawan berkunjung ke Nusa Penida dengan tujuan menikmati pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Tidak salah memang, keindahan laut dari salah satu kecamatan di Bali yang masuk dalam kabupaten Klungkung ini memang sangat Indah. Salah satu spotnya adalah Manta Bay, yang berlokasi di sudut barat daya pulau Nusa Penida, bisa diakses langsung dari pelabuhan Sanur. Dari Sanur anda bisa menggunakan fast boat, menuju Nusa Penida. Untuk biaya dan harga tiket akan diulas selengkapnya di bawah ini.

Info Biaya Paket Menyelam Dan HTM

Untuk harga masuknya tidak dipungut biaya, tetapi jika anda ingin menyelam atau snorkeling maka anda harus membayar atau ikut paket menyelam. Harganya bervariasi sesuai jumlah berapa kali anda ingin menyelam, 2x menyelam 800 K, 3x menyelam 1.100 K, 1x menyelam malam hari 600.

Selain paket menyelam anda juga harus mengeluarkan biaya untuk sewa kapal 2x menyelam (pulang pergi) sebesar 75 K. Jadi anda sudah bisa mempersiapkan biaya yang dibutuhkan mulai dari sekarang ya, agar dapat melakukan aktivitas menarik di sana.

5 Aktifitas Menarik Yang Bisa Dilakukan Di Manta Bay

Mengunjungi sebuah objek wisata adalah bertujuan untuk rekreasi dan menghabiskan waktu luang atau masa liburan. Mengunjungi Manta Point, anda bisa menghabiskan waktu liburan anda dengan melakukan banyak aktivitas menarik seperti:

Ilustrasi foto by freepik
Ilustrasi foto by freepik

Diving Snorkeling Di Spot Paling Bagus

Kawasan Nusa Penida memang terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang menawan dan mempesona. Anda bisa melakukan snorkeling dan diving di spot terbagus di Nusa Penida yaitu, Manta Point. Menikmati biota bawah lautnya yang unik, dan tidak bisa anda temukan di spot lainnya, karena setiap spot diving selalu memiliki keunikan masing-masing. Suhu perairan di Manta Point ini antara 20-24o C, membuat tempat ini kaya akan plankton, sebagai makanan kesukaan ikan.

Berenang Bersama Pari Manta

Daya tarik utama Manta Point di Nusa Penida memang adalah ikan pari manta yang berukuran sangat besar. Manta Point adalah habitat asli dari ikan pari manta, ada sekelompok besar ikan pari manta yang hidup di sana.

Dalam satu kelompok bisa terdiri dari puluhan ekor sekaligus, jika beruntung anda bisa menyaksikan kelompok pari manta berenang. Ikan ini sudah jinak, jadi tidak akan menjauh walau ada penyelam berenang mendekatinya, jadi anda bisa berenang bersama pari manta.

Berswafoto Di Bawah Laut

Saat melakukan snorkeling dan diving, selain anda menikmati keindahan bawah laut dengan mata kepala sendiri. Anda juga bisa mengabadikannya dengan jepretan kamera, persiapkan kamera water proof untuk berswafoto di bawah laut. Abadikan semua momen indah saat kamu menyelam dan snorkeling di bawah laut. Anda bisa berfoto bersama pari manta, berfoto dengan latar belakang keindahan bawah laut di manta point.

Bisa Melihat Ikan Mola-Mola Jika Beruntung

Large Mola Mola Sunfish at Cleaning Station in Bali
Ilustrasi foto by google

Selain ikan pari manta, yang menarik perhatian wisatawan adalah ikan mola-mola pada musim kemarau sekitar Juli-Oktober. Ikan mola-mola adalah jenis ikan “Ocean Sunfish” yang muncul ke permukaan untuk mencari sinar matahari. Dengan tingkah lakunya yang sangat lucu, ikan ini sangat bersahabat dengan penyelam.

Menikmati View Dataran Yang Mempesona

Selain keindahan bawah lautnya, objek wisata ini juga menawarkan eksotisme panorama dataran yang membuat mata terpesona. Anda bisa begitu saja menikmati view pemandangan datarannya yang masih alami dan terlihat bersih, dengan keunikan tebing kapurnya. Abadikan dengan bidikan kamera agar anda tidak melewatkan setiap momen yang anda lihat di sana.

Jadi, sudah terbayangkan mau melakukan aktivitas apa saja saat berada di Manta Bay Nusa Penida? Anda bisa menikmati liburan dengan melakukan 5 aktivitas menarik diatas, atau anda memiliki rencana sendiri. Menghabiskan waktu liburan di Nusa Penida adalah pilihan yang menarik bagi anda dan keluarga.

 

Daftar isi

DayuSilva
DayuSilvaVia tripadvisor.com
Read More
Tempat makan dengan pegawai yang ramah dan tempt makan yg tetap mengikuti protokol kesehatan,makanannya enak bangett terus engak pelitt...
Giulia - Australia
Giulia - Australiavia Booking.com
Read More
Everything was perfect! The staff was very nice and helpful, the bungalow was beautiful and quiet, the bed was very comfortable! Definitely would love to come back! The location also was great. We enjoyed everything about this place.
Nf_nazareth
Nf_nazarethVia tripadvisor.com
Read More
Tempatnya recomended. nyaman view pantai. ♥♥♥ apalagi dibawah sinar bulan purnama. Membawa kesan romantis. 😳 Klo rasa makannnya standar.. 👌 tapi gak bikin kecewa.
Viet-duc - Jerman
Viet-duc - Jermanvia Booking.com
Read More
It’s a very nice place and the reception lady is lovely and cute. Cottages are as described and the bathrooms are beautiful. Would come again!
EvaZ565
EvaZ565Via tripadvisor.com
Read More
Di tempat ini kita bisa menikmati makanan khas indonesia, seperti kari ayam, nasi goreng, ayam bakar, ikan bakar dll. udara disini sejuk banget, trus view nya juga indah di depan dekat parkiran ada ayunan, di belakang pas pantai juga ada ayunan, bagus banget deh pokoknya cuma sayangnya, pelayanannya agak lambat, makanan lama bgt keluarnya, padahal udah lapar bgt, mgkn karna kurang pegawai kali yah overall oke deh..
Ezaline - Singapura
Ezaline - Singapuravia Booking.com
Read More
Jukung cottage was very nice - adorable and very helpful staff - all was made easy from finding a driver to arranging snorkelling, nice location just across the sea and very close by The Chill cafe for awesome vibes and food !
Ezaline - Singapura
Ezaline - Singapuravia Booking.com
Read More
Jukung cottage was very nice - adorable and very helpful staff - all was made easy from finding a driver to arranging snorkelling, nice location just across the sea and very close by The Chill cafe for awesome vibes and food !
vanesha ika
vanesha ikaVia tripadvisor.com
Read More
Tempatnya cukup nyaman karena ada di tepi pantai, bangunan yang unik dengan konsep yang Bagus. Untuk makanannya cukup enak, saya rasa makanan ditempat ini cukup cocok dengan lidah orang Indonesia. Dari restoran lain yang saya kunjungi di nusa penida heee.. Tampilan makanannya cantik, penyajiannya sangat cepat, staf cukup ramah. Sedikit masukan untuk makanan akan lebih baik jika disajikan hangat bukan dingin, untuk steak dagingnya alot dan untuk ayam bakarnya enak. Dan saya juga suka kentang tumbuknya.
Ksenia - Inggris Raya
Ksenia - Inggris Rayavia Booking.com
Read More
A lovely wee hotel, however, please note that the pictures don't match the reality - the beach is actually across the road and not suitable for swimming and the pool area is facing the car park and not particularly well-kept. Other than that, beautiful bungalows, extremely helpful staff, nice food. Recommended for a short stay.
Previous
Next
News Update
Dewa Herbie

Dewa Herbie

https://www.dewaherbie.com

Lihat profilenya
WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?